JSICOM, JAMBI — Partai Hanura secara resmi memberikan dukungan kepada Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam bursa bakal calon gubernur Jambi pada 9 Desember 2020 mendatang. Rekomendasi ini telah diterima secara langsung oleh tim pemenangan Fachrori di Jakarta.
“Tentu kita sangat bersyukur sekali dengan adanya rekomendasi dari Partai Hanura ini. Dan nantinya kita tinggal menunggu partai-partai lain yang akan menyusul ikut mendukung Bapak Fachrori kembali maju di Pilgub Jambi,” kata Ketua Tim Keluarga Fachrori Umar, Miftahul Ikhlas, yang dilansir dari detikcom, Jumat (26/6/2020).
Miftahul mengatakan banyak parpol yang akan mendukung Fachrori maju di Pilgub. Parpol yang disebut akan mendukung antara lain Partai Demokrat, Partai NasDem, dan PDIP.
“Target kita di Pilgub Jambi ini mendapatkan dukungan 20 kursi. Saat ini Hanura, yang punya 2 kursi, sudah resmi memberikan dukungan. Tinggal nanti Demokrat yang memiliki 7 kursi dan NasDem 2 kursi serta insyaallah PDI 9 kursi juga akan mendukung Bapak Fachrori Umar di Pilgub Jambi nanti,” ujarnya.
Selain Hanura, tim Fachrori juga optimis dan sangat yakin mengantongi dukungan dari dua partai lainnya, yakni Nasdem dan Demokrat. Dimana, Fachrori sendiri sudah bertemu dengan Surya Paloh, dan berkomunikasi mengenai hal tersebut. Fachrori yang saat ini sebagai dewan penasehat Partai Nasdem, optimis bakal diusung oleh partai Nasdem.
Untuk diketahui, Fachrori merupakan politikus Partai NasDem. Dia juga menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem. Dia juga digadang-gadang akan bersanding dengan kader PDIP, yakni Sahfrial, yang juga merupakan Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi. (hd)
Baca Juga:   Pasca Pelantikan, Para Elite Politik Harus Ikhlas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here