JSICOM, KERINCI – Setelah sempat ditutup oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kerinci, pasar Tradisional Semurup Kecamatan Air Hangat, Pasar Belui Kecamatan Depati Tujuh dan Pasar Desa Kecil Kecamatan Air Hangat Barat kini kembali dibuka

Penutupan ketiga pasar ini berkaitan dengan ditemukannya kasus pasien terkonfirmasi positif corona di Desa Balai Kecamatan Air Hangat Beberapa waktu yang lalu.

Pembukaan pasar Semurup, Pasar Desa Kecil Semurup dan Pasar Belui di rencanakan akan dibuka kembali pada minggu ini, setelah sempat di tutup selama 2 minggu.

Sementara untuk pasar Desa Kecil Semurup, per hari ini Kamis, 5 November 2020 telah di buka.

Pantauan Jambisiber.com terlihat Pasar Desa Kecil sudah mulai dibuka dan terlihat ramai dikunjungi. Tampak pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher menambahkan pertimbangan pembukaan ketiga pasar ini adalah terjadinya penurunan kasus di kecamatan Air Hangat berdasarkan hasil Tracking yang di lakukan oleh tim gugus Tugas kerinci. Selain itu juga mengacu kepada pertimbangan aspek ekonomi masyarakat.

Wabup Ami Taher meminta masyarakat untuk lebih patuh lagi dengan protokol kesehatan ketika akan melakukan aktivitas di luar rumah.***

Baca Juga:   Ayah di Kerinci Diduga Cabuli Anak Tiri, Terbongkar Usai Diintip Tetangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here