Beranda DAERAH Diduga Hirup Gas Beracun, Lima Pekerja Kopra Kapal Tongkang Tewas

Diduga Hirup Gas Beracun, Lima Pekerja Kopra Kapal Tongkang Tewas

258

JAMBISIBER.COM – Lima  orang warga ditemukan meninggal dunia diduga akibat keracunan gas didalam Polka atau menhol kapal Tongkang yang merupakan milik PT. KT, pada hari ini Minggu (23/01/22).

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini, bahwa telah terjadi peristiwa keracunan gas didalam kapal tongkang milik PT. KT yang telah menewaskan lima orang warga setempat.

Kombes Pol Mulia Prianto menjelaskan Kejadian tersebut berawal dari “korban Ibrahim turun kedalam Polka /Menhol Tongkang milik PT.KT yang berisi kelapa Kopra,setelah masuk kedalam Ibrahim tidak kunjung keluar.

” Lalu pihak pekerja PT.KT berusaha meminta pertolongan kepada masyarakat,Empat orang masyarakat yang mendengar pekerja PT.KT minta pertolongan langsung masuk kedalam Polka /Menhol Tongkang,dan ke empat orang tersebut mengalami keracunan dan pingsan didalam,”kata Kabid Humas

Lanjut Kombes Pol Mulia Prianto menjelaskan evakuasi korban di Pimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Timur, AKBP Andi Ichsan, dengan menerjunkan Tim Gabungan Ditpolairud Polda Jambi, Satreskrim Polrest Tanjab Timur dan Polsek Nipah Panjang langsung ke tempat kejadian untuk membantu proses evakuasi.

Tim gabungan berhasil mengevakuasi lima korban dalam keadaan tidak sadarkan diri,dan satu orang pekerja PT.KT mengalami pingsan diduga dikarenakan Gas para korban langsung dilarikan ke Puskesmas Nipah Panjang.

Dari keterangan Dokter Puskesmas Lima korban yang berada di Puskesmas Nipah panjang,tidak bisa tertolong lagi dan meninggal dunia diduga akibat keracunan,dan satu orang lagi masih dalam keadaan Pingsan.

Untuk data lima korban yang meninggal dunia yakni Ibrahim Bin Zainal Sam, Candra, Anton Bin Mukhtar, Anwar Sah dan Wahyu. Dan 1 Orang Korban dalam keadaan pingsan atas nama Joko Diki Saputra.

Baca Juga:   Api Hanguskan 16 Rumah di Rawasari, Diduga Lupa Matikan Listrik

“Sampai malam ini tim gabungan yang dipimpin Kapolres AKBP Andi Ichsan masih melakukan olah tempat kejadian perkara” Terang Kombes Pol Mulia Prianto.

Sumber: Polda Jambi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here