JSICOM, VIRAL — Mahar atau mas kawin menjadi salah satu syarat yang harus disiapkan oleh pria. Mahar bisa diberikan dalam berbagai macam bentuk. Bisa dalam bentuk uang tunai, emas maupun seperangkat alat salat.
Namun, baru-baru beredar kisah pernikahan dengan mas kawin sendal jepit dan air putih. Tak ayal kisah itu pun menjadi viral di media sosial (medsos).
Dilansir dari Viva, pernikahan itu terjadi di Desa Braim, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Yaitu, pasangan Yudi (40) dengan isterinya Helmi (20) yang telah melangsungkan pernikahan pada Jumat, 3 Juli 2020.
Beberapa kali Yudi membaca ijab kabul yang dituntun penghulu. Meskipun sempat salah berucap, akhirnya kedua pengantin itu resmi menjadi pasangan suami istri.
“Aku terima kawin Helmi maskawin sandal jepit sepasang kance (dengan) aik (air) segelas,” kata Yudi.
Usai ijab kabul, Yudi menyerahkan sepasang sandal jepit dan segelas air ke Helmi istrinya. Tidak berselang lama sang istri meminum air tersebut.
Kisah asmara mereka bermula saat berkenalan melalui media sosial. Helmi saat itu menjadi TKW di Arab Saudi. Sepulang merantau, mereka menjalani hubungan cinta dan memutuskan menikah.
“Saya hanya bertemu dua kali setelah Helmi sepulang dari Arab Saudi, dan pertama kali bertemu di wisata Tete Batu pada saat membuat video klip lagu sasak,” kata Yudi.
Helmi mengatakan, ia tidak ingin merepotkan suaminya, sehingga meminta maskawin ala kadarnya.
“Tidak mau merepotin minta maskawin segini saja sudah cukup,” ungkap Helmi Isterinya.
Yudi mengaku bersyukur dapat menikahi Helmi yang cantik. Ia mengaku saat pertama bertemu rasa malu menghantuinya. “Pertama kali bertemu saya merasa malu melihat Helmi,” kayanya.

 

Baca Juga:   Beredar Foto Biaya Tambal Ban Rp 600 Ribu, Bikin Heboh Warganet

 

Sumber: viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here