JSICOM, JAMBI — Sebanyak 2.000 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) bantuan pusat telah diterima Pemerintah Provinsi Jambi.
Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, di Lapangan Korem 042/Garuda Putih, Minggu (29/03/2020).
Fachrori berpesan agar APD tersebut segera didistribusikan ke Fasilitas Kesehatan (Faskes), terutama kepada para medis yang memang sangat membutuhkan dalam penanganan Coviid-19.
“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana selaku Ketua Tim Gugus Tugas Bencana Covid-19 Nasional, yang telah memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (ADP) sebanyak 2.000 unit, untuk membantu mengurangi wabah virus corona di Provinsi Jambi,” ucapnya
Fachrori mengatakan, APD ini sebagai bentuk upaya penanganan penyebaran wabah Covid-19 yang sudah ada di Provinsi Jambi.
“Di sini saya juga mengimbau agar APD ini segera didistribusikan kepada fasilitas kesehatan terutama peruntukan kepada tenaga medis yang sangat membutuhkan, untuk menangani pasien wabah Covid-19. Mudah-mudahan dengan pendistribusian APD ini, kita bisa memastikan tenaga medis sebagai garda terdepan pejuang menghadapi Covid-19 tidak terpapar atau tertular dengan pasien yang terjangkit Covid-19,” ungkapnya.
Selain itu, Fachrori mengharapkan semua tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi agar bisa bersinergi bersama-sama pemerintah daerah, TNI, Polri, dalam rangka menyatukan gerak langkah yang cepat, tepat fokus, dan terpadu untuk percepatan penanganan wabah Covid-19, serta bisa memberikan sosialisasi dan pemahaman yang baik dan tepat kepada masyarakat terkait antisipasi dan penanggulangan wabah Covid-19. (Hadi)

 

Sumber: Humas Pemprov Jambi

Baca Juga:   Ancaman DBD di Kota Jambi Meningkat, Waspadai Gejala Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here