Beranda WISATA Dasiles Tanjung Belimbing Punya Wisata Outbond Seru, Yuk Liburan ke Sini!

Dasiles Tanjung Belimbing Punya Wisata Outbond Seru, Yuk Liburan ke Sini!

581
Anak-anak didampingi orang tuanya saat melakukan outbond jembatan goyang di Wahana Dasiles Tanjung Belimbing, Minggu (1/12) Foto:Araz/jambisiber
JAMBISIBER, Jambi – Bagi Anda yang belum memiliki agenda liburan di akhir pekan besok, bisa mencoba berkunjung ke objek wisata alam Dasiles Tanjung Belimbing di Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.
Di tempat ini kamu bisa merasakan serunya berpetualang di alam terbuka dan juga memberikan wisata rekreasi petualangan untuk anak-anak. Tak perlu khawatir, lokasi outbond di tempat ini sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengutamakan keamanan juga kenyamanan para pengunjung.
Lokasinya yang dekat dengan pusat Kota Jambi tepatnya berada di wilayah Danau Sipin menjadi nilai tambah tersendiri. Apalagi Danau Sipin yang berada di Kota Jambi ini hingga kini masih terjaga keasriannya.
Jika berada di tepi danau Anda pasti akan disuguhkan dengan pemandangan eksotis. Kealamiannnya terlihat ketika burung-burung danau bersatu dengan alam berterbangan di sekitaran danau mencari makan. Ini membuktikan kealamian Danau Sipin masih terjaga. Tentu dengan pemandangan yang indah di sana ada banyak spot foto yang memberi hasil jepretan tak biasa.
Di wahana ini terdapat beberapa fasilitas outbound yang cukup lengkap di antaranya flying box, jaring laba-laba, karpet terbang, jembatan gantung dan sepeda awang-awang. Selain itu ada juga Taman Kelinci.
Uji adrenalin dengan mengayuh sepeda di wahana Tanjung Belimbing. (Foto:Araz/jambisiber)
Di tepi danau juga terdapat saung tempat istirahat para pengunjung. Bahkan, bisa dijadikan tempat makan bersama keluarga, sambil menikmati keindahan Danau Sipin. Anda tidak hanya dapat bersantai sambil menikmati pemandangan. Tersedia pula perahu yang dapat disewa untuk mengelilingi danau.
Saung dengan tampilan unik digunakan untuk tempat istirahat (Foto: Araz/jambisiber)
Menurut Aliyanto selaku Manajemen  pencipta permainan Wahana Dasiles Tanjung Belimbing, tempat ini di rancang tanpa merubah bentuk aslinya. Sehingga kesan alami wahana Tanjung Belimbing bisa dirasakan pengunjung.
“Kita tidak mau merubah pohon-pohon yang ada. Tapi, kita merapikannya seperti saung yang kita buat, kita akan tambah lagi pohon-pohonya, sehingga pengunjung akan merasakan kealamian tempat ini yang masih terjaga,” katanya.
Rencana kedepannya tambah Ali, wahana ini akan dilengkapi dengan kolam pemancingan serta Aula yang nantinya akan digunakan untuk tempat pertemuan. “Ya, kedepannya kita akan buat kolam pemancingan dan aula pertemuan,” ucapnya.
Selain itu lanjutnya, Wahana Dasiles Tanjung Belimbing jadi salah satu pilihan untuk menikmati liburan, dengan tetap menjaga kapasitas isi dompet. Tempat ini awalnya bagi yang masuk tidak dipungut biaya, tapi kini pihak pengelola mulai berlakukan tiket masuk.
“Untuk harga tiket mulai hari ini kita diberlakukan. Buka setiap hari mulai Senin sampai Minggu. Harga tiket Senin sampai Sabtu Rp5.000 per orang. Untuk hari Minggu atau hari libur diberlakukan Rp10.000 per orang. Wahana ini setiap hari buka kita akan adakan permainan baru. Selain itu jika ada yang mau mengadakan pesta atau acara di wahana ini juga boleh,”tandasnya. (ron)
Baca Juga:   Jambi Diakui Sebagai Pusat Peradaban Melayu Sejak 1400 Masehi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here