Beranda DAERAH Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

67
Danrem 042/Gapu memberikan masker kepada masyarakat di kawasan pesisir laut, Kec Sadu, Tanjab Timur. (Penremgapu)

JSICOM, JAMBI – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi, pada Sabtu (12/9) melakukan aksi sosial dengan membagikan masker serta sembako kepada masyarakat terdampak wabah virus corona, khususnya masyarakat kurang mampu yang tersebar di Kawasan pesisir laut di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, dengan menggunakan Kapal Patroli Ditpolair Polda Jambi.

Baca juga: Pangdam II/Sriwijaya Bagikan Masker dan Sembako Kepada Anak Yatim Piatu dan Marbot Masjid di Sarolangun

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu, Mayor Hatta dalam rilis tertulisnya, Minggu (13/9/2020).

Menurut Hatta, Danrem bersama Kapolda pun mendatangi warga dan sekaligus berpesan kepada masyarakat yang berada disekitar wilayah pantai tersebut agar tidak lengah dan tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19.

“Diharapkan setiap saat dalam melaksanakan aktivitas sehari hari di luar rumah selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan sesuai protokol kesehatan sehingga Wilayah di Kawasan pesisir laut di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur khususnya, terbebas dari penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Terpantau Danrem bersama Kapolda langsung mengambil dan memakaikan satu persatu kepada warga yang tidak memaka masker, dan beliau berpesan ”Jangan dilepas ya selama di luar rumah,” katanya.

Danrem bersama Kapolda dan rombongan satu persatu mengedukasi warga dengan membagikan masker dan juga memasangkannya, serta menghimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah dengan menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak fisik, menerapkan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas.

Selanjutnya, Danrem berpesan bahwa dengan terus menerapkan protokol kesehatan ini untuk membantu Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Timur dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga:   Rokok Luffman Bernilai Rp1,6 Miliar yang Siap Diedarkan ke Jambi Diringkus TNI AL

“TNI bersama Polri sebagai langkah antisipatif mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sekaligus pencegahan terhadap wabah Covid-19. Di antaranya dengan menerapkan pola hidup sehat, memakai masker hingga selalu menjaga jarak,” imbaunya. (Penremgapu).

Editor: Budiana ST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here