JSICOM, JAMBI — Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M menghadiri rapat koordinasi kesiapan pilkada serentak 2020 dan pengarahan kepada satuan tugas covid 19 di Provinsi Jambi oleh Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Kegiatan Rapat Koordinasi ini dilaksanakan di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (26/08/2020).

Baca juga: Danrem 042 Gapu bersama Kapolda Jambi Sambut Purna Tugas Satgas Pamtas Yonif R 142 Ksatria Jaya

Acara dimulai dengan paparan ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua Bawaslu Provinsi dan sambutan dari Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum.

Mendagri dalam arahannya mengatakan penanganan covid 19 dan pelaksanaan pilkada serentak 2020 tidak dapat terpisahkan. Sebelumnya KPU mengajukan pengunduran pelaksanaan pilkada serentak 2020.

Baca juga: Sebanyak 41 Prajurit Kodim 0419/Tanjab Jalani Rapid Test

“Namun dalam perjalanan pihaknya mengadakan koordinasi dengan Otoritas dan sumber terkait, ” Ujarnya.

Mendagri juga mengatakan ada beberapa skenario yang dilakukan oleh pemerintah diantaranya adalah bekerja sama dengan perusahaan yang melakukan pembuatan vaksin, selanjutnya akan dilakukan tahap uji klinis di jabar oleh BUMN yang insyallah pada akhir tahun ini akan dilaksanakan produksi massal.

Baca juga: Danrem 042 Gapu Kembali Terjunkan Personel Satgas Karhutla ke Desa Kumpeh

” Untuk merubah perilaku masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru, pemerintah melakukan pendekatan politik dan sosial budaya,” Tambahnya.

Dalam acara rakor tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Ketua DPRD Jambi, Kabinda Jambi, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para Bupati dan walikota, para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu dan Kapolres/ta Jajaran Polda Jambi.(Penremgapu)

Editor: Budiana ST

Baca Juga:   Bantah Dipasangkan Mendadak, Fachrori: Saya Mengenal Syafril Nursal Sejak Lama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here