JSICOM, JAMBI — Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Sekda Provinsi Jambi H Sudirman dan Kepala Pelaksana BPBD Prov Jambi Bachyuni Deliansyah Pimpin Rapat Kontijensi Karhutla di Posko Karhutla Kantor BPBD Prov Jambi, Senin 13 Juli 2020.
Rapat tersebut membahas rencana kerja lapangan guna penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan Provinsi Jambi ini dihadiri juga Dandim 0415/Batanghari, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Timur, Kapolres Muaro Jambi dan para kepala Dinas terkait serta anggota Satgas Karhutla.
Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli Selaku Pelaksana Harian Komandan Satgas Karhutla meminta kepada Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Jambi harus mengutamakan pencegahan dari pada penanggulangan.
Danrem mengatakan, banyak faktor terjadinya kebakaran. Ada yang disengaja dan ada yang tak disengaja. Namun, banyak kebakaran hutan terjadi disebabkan karena ulah manusia.
“Secara umum kebakaran hutan di Jambi masih terkendali, karena memang saat ini juga masih terdapat hujan di beberapa wilayah,” ujar Danrem.
Berdasarkan KEP Gubernur Jambi Nomor 540 / KEP.GUB / BPBD-2 / 2020, ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Komandan Satuan Tugas. Gubernur Jambi sebagai Komandan Satuan Tugas, sedangkan sebagai Wakil Dansatgas adalah Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu dan Kepala Pelaksana BPBD Prov. Jambi. (Penremgapu)
Editor: Budiana ST
Baca Juga:   Sertijab Kepala BPK Perwakilan Jambi, Yuan Candra Djaisin Gantikan Hery Ridwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here