JSICOM, JAMBI — Narkoba menjadi nomor satu yang harus sama-sama diperangi, jangan sampai generasi muda kita jangan terpapar oleh narkoba karena narkoba dapat merusak seluruh sendi-sendi kehidupan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P,.M.M saat memberikan sambutan pada kegiatan Gowes Sinergitas bersama TNI, Polri dan Pemkot Jambi dalam rangka hidup sehat tanpa Narkoba, yang dilaksanakan pada Jumat, (17/07/2020).

Melalui Tema “Gowes Sehat Anti Narkoba”, Danrem mengajak semua elemen masyarakat untuk memerangi Narkoba, karena Narkoba dapat merugikan semua komponen atau elemen bangsa.

“Sudah menjadi Komitmen kita bersama, saya dengan Kapolda, Gubernur dan Wali Kota Jambi untuk bersepakat memerangi narkoba, walaupun kita tahu untuk menjalankan misi ini penuh dengan tantangan, tetapi tantangan itu harus kita hadapi bersama,” ujarnya.

“Mari bersama bergerak mencegah rusaknya generasi ke generasi, dan selanjutnya ada tanggung jawab kita untuk menyiapkan generasi kita kedepan menjadi yang lebih baik”, tegasnya.

Menurut Danrem, karena persaingan di era Globalisasi saat ini kedepan semakin sulit dan harus dihadapi dengan berbagai tantangan serta rintangan, hal itu tentunya akan dihadapi oleh generasi-generasi setelah kita.

“Kita tahu kalau sudah terkena narkoba masalah yang datang akan banyak, kita satu keluarga saja kalau sudah satu terkena narkoba, kita semua pikirannya akan kesana, pikirannya pasti bagaimana menyelesaikan persoalan itu,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, Jambi termasuk salah satu yang cukup marak akan bahaya Narkoba, situasi ini mungkin karena wilayah Jambi dihadapkan dengan garis pantai yang cukup panjang sehingga menyulitkan aparat untuk melaksanakan pemantauan.

Namun Ia yakin ini jika semua komponen atau elemen bangsa bersepakat memerangi narkoba, tentunya bisa menumpasnya, kalaupun tidak bisa ditumpas seluruhnya minimal bisa menguranginya.

Baca Juga:   Dalam Waktu 10 Hari, Satnarkoba Polresta Jambi Berhasil Ciduk 24 Tersangka

“Sebagai pejabat – pejabat yang berwenang menangani hal ini, kita wajib untuk mencegah beredarnya Narkoba di Provinsi Jambi”, ungkap Danrem.

Kegiatan Gowes ini mengambil Start di Kantor Walikota Jambi dengan menyusuri Kota Jambi dan berakhir di Kampung Pulau Pandan.

Pulau Pandan, dahulunya terkenal dengan Kampung Narkoba, berkat sinergitas tiga pilar ini telah merubah Image kampung ini menjadi Kampung Destinasi Wisata.

Gowes Sinergitas diikuti Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi MSI, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Wakapolda Brigjen Pol Dul Alim, Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Wakil Walikota Jambi Dr. Maulana, Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto, para PJU Polda dan Perwira Korem 042/Gapu serta Prajurit TNI, Anggota Polri dan Komunitas Sepeda.(Penremgapu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here