Beranda Kerinci Dandim Letkol Ikhsan Terima Vaksin Covid 19 Pertama di Kabupaten Kerinci

Dandim Letkol Ikhsan Terima Vaksin Covid 19 Pertama di Kabupaten Kerinci

99
Dandim 0417/Kerinci Letkol Infantri Ikhsan saat mengikuti vaksin Covid-19 pertama di Kabupaten Kerinci. (IST)

JSICOM, Kerinci – Bertempat di Posko Satgas Penanganan Covid 19, Vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Kerinci dilakukan, Selasa (2/2/2021).

Adapun penerima pertama vaksin Dandim 0417/Kerinci Letkol Infantri Ikhsan diikuti Kajari Sungai Penuh Romi, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho dan dilanjutkan Kepala OPD Lingkup Kabupaten Kerinci.

Sebelum dilakukan vaksinasi dilakukan pemeriksaan tensi dan kesehatan, jika tensi tinggi atau kesehatan tidak stabil maka tidak bisa di vaksin.

“Jika tensi tinggi dan kesehatan tidak stabil maka tidak boleh divaksin,” kata Kadis Kesehatan Kerinci, Hermendizal.

Ia juga menyampaikan, Wabup Ami Taher, Saya (Hermendizal) dan beberapa kepala OPD tadi tidak jadi di vaksin karena saat di periksa tensi tinggi dan kesehatan tidak stabil.

“Insya Allah dua minggu lagi (tahap 2) bersama Wabup Ami Taher akan kembali menerima Vaksin dan mudah-mudahan tensi normal dan kesehatan stabil,” beber Hermendizal.

Selain itu lanjutnya, untuk petugas Kesehatan yang ada di Kabupaten Kerinci akan dilakukan vaksinasi besok (3/2/2021) bertempat di setiap puskesmas yang ada di Kabupaten Kerinci.

“Besok seluruh petugas Kesehatan akan menerima Vaksin,” ungkapnya.

Disamping itu, Spesial Dokter Paru paru Dr. Dodi Anwar, saat diwawancarai awak media menyampaikan, orang yang menerima Vaksinasi ini tidak menutupi kemungkinan akan terinfeksi Covid 19 jadi diharapkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

“Para penerima vaksin tidak menutupi kemungkinan terkena virus Covid 19 jadi setelah di vaksin agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19,” terang Dr. Dodi.

Perlu diketahui jumlah vaksin di Kabupaten Kerinci sebanyak 3240 adapun tahap kedua vaksinasi pada tanggal 16 Februari 2021.

Editor: Muh Araz

Baca Juga:   Minta Tuntutan Dikabulkan, Warga Tamiai Kerinci Blokir Pintu Masuk Kantor PLTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here