JAMBISIBER.COM – Saat ini dengan adanya HP Android membuat semua orang mudah untuk Berbelanja Online.

Dengan tetap berada di rumah pesanan akan di antar langsung oleh kurir-kurir ekspedisi yang ada di Seluruh Wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
Yang mana saat ini juga banyak tempat belanja online seperti di Aplikasi Shoope, Lazada, Tokopedia dll. Membuat semua orang semakin mudah untuk belanja.

Bukan hanya orang dewasa saja, bahkan belanja online ini banyak dari kalangan anak muda sampai orang tua sekalipun juga suka belanja online.

Karena adanya pelayanan ekspedisinya yang langsung di antar ke alamat rumah penerima.

Saat JambiSiber berbincang dengan salah satu Sprinter (kurir) ZZ (27) dari Exspedisi J&T Express SIU02 Siulak Kota Sungai Penuh Kabupaten Kerinci, mengatakan, saat ini J&T Express sudah mempunyai 4 kantor cabang.

“Empat cabang tersebut berada di wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci,
Dua kantor berada di Pusat Kota Sungai Penuh, satu berada di Dusun Baru Siulak, Kerinci dan satunya lagi akan dibuka di pasar Jujun,” terangnya.

Menurutnya, menjadi bagian kurir tidak lah semudah yang dilihat oleh orang-orang banyak.

“Karena kita memegang tanggung jawab yang sangat besar setiap hari.
Selain membawa banyak paket, kita juga memegang banyak uang setiap hari yang harus di setor setelah selesai delivery,” katanya.

Perlu diketahui oleh customer-customer yang tidak tahu aturan-aturan belanja online sebaiknya bertanya dulu kepada teman-teman yang sudah paham dengan aturan belanja online.

“Karena belanja online ini bukan mainan.
Dan tidak seenaknya saja kita memesan barang lalu setelah barang sampai penerima banyak alasan untuk tidak ingin mengambil pesanan tersebut. Dengan alasan tidak pesan barang, salah pencet, dan seolah tidak tahu dengan pesanan tersebut,” ceritanya

Baca Juga:   Bawa Sabu Saat Berjudi, Tiga Pemuda dan Sepasang Suami Isteri di Kerinci Diringkus Polisi

Lanjut dia, dan orang juga tidak sembarangan kirim-kirim barang ke customer. Jadi setiap paket yang datang itu sudah pasti ada pihak yang memesan barang tersebut.

“Dan sekarang kita lebih mudah untuk belanja online. Kita bisa bayar setelah barangnya sampai, ang di sebut COD (Cash On Delivery). Jadi kita bisa bayar ketika barangnya sampai. Dan di sinilah banyak custumer-custumer yang tidak bertanggung jawab dengan pesanan tersebut membuat para kurir kelelahan menghadapi custumer yang seperti ini,” ujarnya.

“Dan customer terlalu mudah untuk bilang membatalkan paket, setelah paketnya sampai. Kami mengerti pembeli adalah Raja, tapi kalau Rajanya main-main.
Kami juga tidak segan-segan untuk memberi peringatan atau pun teguran kepada customer yang tidak bertanggung jawab dengan seenaknya saja membatalkan pesanan yang sudah di pesan,” sebutnya.

“Di sini kami juga memberi pelayanan untuk customer, jika customer memesan barang tidak sesuai dengan pesanannya.
Customer bisa mengajukan pengembalian dengan kirim kembali paket tersebut dengan biaya ongkos kirim Rp0,- untuk jasa ekspedisi khususnya J&T Express untuk pengguna Aplikasi Shoope. Dengan syarat harus mengikuti aturan di aplikasi tersebut.

Dengan tetap mengambil paket yang sudah dipesan tadi, lalu customer bisa mengajukan sendiri pengembalian barang di aplikasi tersebut.

Nanti akan tetap di Acc oleh pihak Shoppe dan customer tidak dirugikan sepersenpun disini. Nanti uangnya juga akan kembali di transfer oleh pihak toko ke akun Aplikasi Shoope Pay Custumer tersebut.

“Kami bekerja full 365 hari dalam setahun tanpa ada libur. Hujan, panas, badai sekalipun tetap kami lalui agar pesanan custumer tetap sampai ke alamat penerima”

“Dan kami akan tetap meningkatkan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat khususnya warga Kota Sungai Penuh dan Kerinci. Agar menjadi lebih mudah untuk belanja online tetap berada di rumah,”

Baca Juga:   Mantul! Komplotan Curanmor dan Lampu Tenaga Surya di Kerinci Diringkus Polisi

Apalagi seperti sekarang di mana kita masih dalam keadaan Pandemi Covid-19.
Dan kami juga tetap mengikuti peraturan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan untuk tetap memakai masker, sarung tangan di saat Delivery. Jadi Custumer tidak usah takut untuk menerima barang dari kami,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here