JAMBISIBER, Muarojambi – Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Muarojambi tak memiliki formasi untuk guru atau tenaga kependidikan. Hal itu berdasarkan ketetapan formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Muarojambi mengusulkan sebanyak 1.200 formasi ke kementerian, termasuk formasi untuk guru. Namun, hasil ketetapan dari Kemenpan RB, hanya dua bidang yang diberikan yaitu tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief menyebutkan, formasi yang ditetapkan Kemenpan RB hanya sebanyak 53 formasi.

“Kita sudah dapatkan informasinya bahwa kabupaten Muarojambi mendapatkan sebanyak 53 formasi yaitu tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi, Erwanisah menyebutkan Kabupaten Muarojambi masih banyak kekurangan tenaga guru.

“Kalau berdasarkan data kita, Kabupaten Muarojambi memang masih banyak kekurangan tenaga guru terutama yang PNS,” ungkapnya, kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, untuk tenaga pendidik di Kabupaten Muarojambi sudah sangat memprihatinkan. “Karena kami kekurangan guru. Maka kami meminta kuota guru ini diperbanyak,” ujarnya.

Ia mengaku, beberapa waktu lalu sudah pengajuan sebanyak 700 kuota guru dan telah diserahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muarojambi. Namun, setelah diumumkan formasi guru tidak ada. [ron]

Baca Juga:   RSUD Raden Mattaher Jambi Siapkan 2 Ruang Isolasi Khusus Pasien Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here