JSICOM, JAMBI — Keterbukaan maupun pencatatan data atau informasi dalam penanganan wabah coronavirus baru (Covid-19) di Indonesia belum baik. Padahal, keberadaannya penting untuk penerapan epidemiologi, sehingga proses penyebarannya dapat efektif ditekan.
Maka dari itu Pemerintah Provinsi Jambi melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi bersama Balitbangda Provinsi Jambi dan Universitas Jambi mengeluarkan Surveilans faktor resiko sebagai acuan untuk menerapkan PSBB untuk diajukan ke Kemenkes. Data survei ini nantinya guna untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Jambi.
Johansyah, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi mengemukakan, bahwa pada saat ini Balitbangda Provinsi Jambi bersama Gugus Tugas Covid Universitas Jambi sedang melakukan surveilans online terkait mewabahnya Covid-19.
“Hasil survei ini nanti dapat dijadikan data dukungan jika nanti Jambi terpaksa harus menerapkan PSBB kepada Kemenkes. Untuk itu kami mohon para kepala OPD berkenan menyebarluaskan link survei di bawah ini ke grup WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter yang ada, makin banyak orang yang mengisi kuisioner survei ini tentunya akan semakin akurat data diperoleh,”ucapnya
Link Surveilans
https://bit.ly/risetbalitbangdaJambi
(Hadi)
Baca Juga:   Jambi Nihil Angka Kematian Virus Corona, Sembuh 40 Persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here