Beranda DAERAH Cegah Korupsi, Polda Jambi Canangkan Zona Integritas di RS Bhayangkara Mayang Mangurai

Cegah Korupsi, Polda Jambi Canangkan Zona Integritas di RS Bhayangkara Mayang Mangurai

Kapolda Jambi Irjen Drs Muchlis AS MH saat pembukaan acara pencanangan zona integritas wilayah bebas korupsi di RS Bhayangkara Mayang Mangurai, Rabu (5/2). (Foto Roni)
JSICOM, Jambi – Polda Jambi mengelar pencanangan pembangunan zona integritas wilayah bebas dari korupsi di Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mengurai Jambi, Rabu (5/2/2020).
Kapolda Jambi Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis AS MH mengatakan, pencanangan pembangunan zona integritas merupakan amanat dari KemenPAN RI bahwa pelayanan publik itu harus dilakukan sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah.
“Maka, hari ini Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi siap melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK),”ujar Irjen Pol Muchlis kepada wartawan usai acara di RS Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi, Rabu (5/2/2020)
Dengan pencanangan integritas WBK ini Kapolda berharap, pelayanan dalam menjalankan tugas medis di Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mengurai Jambi bisa lebih ditingkatkan.
“Harapan saya kepada seluruh, dokter, karyawan dan tenaga medis di RS Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi dapat memberikan pelayanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, kalo itu dilakukan mudah-mudahan tahun depan kita akan mendapat predikat WBK itu,”katanya.
Muhclis menambahkan, Standar minimal RS dalam memberikan pelayanan harus sesuai dengan arahan Menkses RI, misal dari pelayanannya baik itu infrastruktur tenaga medisnya, jenis layanannya termasuk juga layanan penerapan dengan berbasis IT. “Pelayanan menggunakan online, website ini merupakan salahsatu daripada pelayanan prima,”tandasnya
Kepala RS Bhayangkara Mayang Mangurai AKBP dr Yandiko menyampaikan dengan diterapkan pencanangan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi di Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mengurai Jambi berjanji akan lebih meningkatan pelayanan medis di rumah sakit tersebut,
“Kita menyiapkan tim dari Rumah Sakit untuk meningkatkan pelayanan terutama di manajemen perubahan, penataan tata kelola, penguatan pengawasan dan akuntabilitas serta meningkatkan pelayan publik secara umum,”sebutnya.
Yatmiko menambahkan, pelayanan yang telah disiapakan yaitu membuat terobosan kreatif berbasis IT. “Hari ini kita lunching salahsatu website dengan terobosan kreatif berbasis IT, dalam web tersebut dipaparkan beberapa pelayanan seperti, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) berbasis online. Jadi, pasien atau pengunjung bisa langsung memberikan komentar terhadap pelayanan yang ada di RS Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi termasuk jika ada pungutan liar yang tidak semestinya, silahkan laporkan,”terangnya.
Website ini katanya, bisa diakses oleh publik, selain itu juga sebagai media informasi dan sarana komunikasi dari masing-masing kerja para medis di RS Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi.
Dengan ada-nya WBK ini, Yatmiko berterima kasih dan bersyukur karena telah membuat zona integritas di kawasan kerjanya.
“Alhamdulillah, kita sudah diberi kesempatan untuk membuat zona integritas di kawasan kerja kita dan harapannya agar semua karyawan memamfaatkan ini untuk menjadi lebih baik, kerja dengan hati yang tulus, kemudian kita tegakan integritas dan profesional dan juga untuk bersinergi antar koja untuk meningkatkan kualitas dari pelayanan terhadap masyarakat seperti yang sudah disampaikan oleh Bapak Kapolda Jambi tadi, tentu juga dengan tutur kata dan bahasa tubuh yang santun dan menyenangkan bagi pengguna jasa rumah sakit,”tandasnya.
Dalam acara tersebut juga dilaksananakan penandatanganan zona integritas dan lunching website yang disaksikan para tamu undangan.
Hadir dalam acara tersebut Irwasda Polda Jambi, Dirreskrimsus, Dirreskrimum dan Dir Lantas, Irjen Pol (P) Drs. Bambang Suparsono, Ka BNNP Jambi, Ketua Ombudsmas RI Perwakilan Prov. Jambi, Kepala Dinkes Provinsi dan Kota Jambi, Dir Intelkam, Kabid Humas, Kabid Dokkes, Kepala BPJS Kesehatan Wilayah Jambi, Ketua Persatuan Rumah Sakit Indonesia Daerah Jambi, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah dan Kota Jambi, Direktur Rumah Sakit Kota Jambi, Para Dokter Mitra RS Bhayangkara Mayang Mangurai Polda Jambi. (ron)
Baca Juga:   Sawit Jambi Periode 19-25 Maret 2021 Kembali Naik, Berikut Daftar Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here