JSICOM, KERINCI — Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher menutup sementara tiga Balai (pasar) di Kabupaten Kerinci.

Baca Juga: Bertambah Lagi, Total Pasien Sembuh Covid-19 di Jambi 425 Orang

Penutupan sementara pasar ini seiring dengan ditemukannya kasus baru pasien yang konfirmasi positif corona di wilayah Kecamatan Air Hangat, Kerinci beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Pecah Rekor, Hari ini Pasien Sembuh Covid-19 di Jambi Lebih Banyak Dibanding Positif

“Terhitung mulai 22 Oktober hingga 31 Oktober 2020, aktifitas tiga Balai ini ditutup sementara waktu, yaitu balai pagi Rabu di Belui, Kecamatan Depati Tujuh, Balai Kamis Desa Kecil dan Balai Semurup pada hari Sabtu,” ungkap Wabup Ami Taher usai memimpin briefing rutin pada Selasa (20/10) lalu.

Baca Juga: Ngebut-ngebutan Bonceng Tiga, Remaja di Kerinci ini Nyungsep Masuk Got, ada yang Patah Tulang, Simak Videonya!

Ia mengatakan, bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci menutup sementara waktu aktivitas Balai Semurup, Balai Kamis Desa Kecil dan balai Belui terhitung mulai besok, hingga dua pekan ke depan.

“Dari hasil rapat tim gugus, untuk kegiatan di tiga (pasar) ini ditutup sementara waktu mulai besok, hingga dua pekan kedepan.” ungkap Wabup.

Penutupan aktivitas pasar ini di lakukan, untuk menghindari kerumunan warga. Selain itu jarak ketiga pasar tersebut begitu dekat.

“Ketiga balai ini memiliki jarak yang begitu dekat, sehingga warga akan berkerumunan di satu lokasi jika hanya balai semurup di tutup,” tandasnya.

Untuk diketahui penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kerinci
beberapa hari terakhir terjadi peningkatan. Per 23 Oktober 2020 sebanyak 38 kasus postif, suspek 11 orang, sembuh 19 orang dan meninggal dunia 2 orang. ***

Baca Juga:   Pascabentrok, ini 7 Kesepakatan Kedua Desa yang Bertikai di Kerinci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here