Beranda DAERAH Catat Waktunya, Pemprov Jambi Gratiskan Tunggakan Pajak Kendaraan

Catat Waktunya, Pemprov Jambi Gratiskan Tunggakan Pajak Kendaraan

2071
Ilustrasi/net
JAMBISIBER, Jambi – Kabar gembira bagi masyarakat Jambi. Sebab, Pemerintah Provinsi Jambi kembali membuka program pemutihan atau penghapusan denda pajak dan penghapusan bea balik nama untuk kendaraan bermotor.
Program tersebut termaktub dalam Surat Keputusan Gubernur Jambi Nomor 8 KEP.GUB/BAKEUDA-2-2/2020 tentang Pembebasan Pokok Sanksi Administratif Pajak Kendaraan Bermotor, Pembebasan Pokok Sanksi Administratif Pendaftaran Pajak Kendaraan Bermotor, Pembebasan Pokok Sanksi Administratif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor serta Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor II dan Lelang Tahun 2020.
Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) berlaku untuk PKB yang menunggak 2 (dua) tahun ke atas sehingga, yang menunggak 2 (dua tahun) hanya dipungut pokok tunggakan pajak 1 (satu) tahun terakhir dan 1 (satu) tahun berjalan sesuai dengan jatuh tempo pajaknya.
Pemutihan PKB dimulai dari tanggal 6 Januari 2020 sampai dengan 30 Juni 2020. Terhitung sejak 1 Juli 2020 seluruh kegiatan administrasi dan transaksi pembayaran selesai.
Dengan adanya pemutihan ini tentunya sangat membantu masyarakat yang selama ini kemungkinan kesulitan untuk membayar tunggakan pajak kendaraan.
Selain itu keuntungan lainnya dengan adanya pemutihan ini masyarakat dapat mengirit pembayaran dimana hanya membayar setahun untuk memutihkan pajaknya. (red)
Baca Juga:   Paparkan TMMD 110 Kepada Pangdam II/Swj, Dandim 0415/Batanghari Laporkan Rencana Sasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here