JAMBISIBER, Jambi – Wacana pemusnahan 20 ribu ton beras sudah dipastikan oleh Bulog. Rencana ini pun menuai beragam reaksi dan komentar dari warganet di Twitter. Reaksi yang dikicaukan mulai dari meluapkan kekesalan hingga membandingkan dengan rakyat yang kelaparan.

Untuk mengetahui seperti apa reaksi warganet terkait pemusnahan Beras Bulog ini, berikut beberapa cuitan yang sudah dihimpun Jambisiber dari Twitter, Sabtu (30/11):

“Mungkin ada problem manajemen hingga hrs membuang beras 20 ribu ton itu. Sedihnya, disaat Bulog mau membuang stok beras, justru banyak masyarakat yg kesulitan ekonomi utk sekedar makan sekalipun,” cuit Kusman Sadik di Twitter, Sabtu (30/11).

@QiraniAyara di halaman Twitternya malah membuat hati para warganet semakin teriris. “Di saat banyak warga miskin yang membutuhkan, ini malah mau dibuang. Miris!!” cuitnya.

Kemudian datang dari akun Twitter @hermana_t yang mengeluarkan cuitan menyinggung pemerintah tentang jutaan rakyat Indonesia yang kelaparan pada saat Bulog mau memusnahkan ribuan ton beras.

“Bagaimana sih kebijakan pangan pemerintah ini? 20 ribu ton beras mau dibuang, sementara ada 22 juta manusia Indonesia masih dilanda kelaparan. Kalian beli beras buat apa?, Kalian impor beras buat apa, bila akhirnya dibuang?
Sungguh mudharat rezim ini, “ cuit kesal @hermana_t

Sementara @Mincrak menuliskan cuitan bernada kritikan dan membagikan berita mengenai siswi SMP di Tangerang menahan lapar dua hari karena tidak ada beras dihalaman Twitternya.

“Saat masyarakat ga mampu beli beras.
Bulog malah nimbun beras Sampai busuk. Lalu di buang. APBN dihambur-hamburkan utk yg nggak jelas sementara anak ini dan mungkin ada anak2 yg lain harus menahan lapar” cuit @Mincrak. (red)

Baca Juga:   Ini 10 Daerah dengan UMP dan UMK Tertinggi di Indonesia

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here