JAMBISIBER, Jambi – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi terjadi adanya potensi hujan lebat hingga angin kencang, serta kilat/petir di beberapa wilayah di Provinsi Jambi. Hujan lebat ini diprediksi akan terjadi dalam sepekan kedepan.

Dirilis dari halaman BMKG, peringatan dini cuaca Provinsi Jambi, Jumat (15/11) pukul 13.15 WIB, beberapa daerah di Jambi berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Adapun wilayah yang akan diguyur hujan lebat antara lain, wilayah Muaro Jambi (Sekernan, Kumpeh Ulu, Kumpeh, Sungai Gelam, dan sekitarnya), Tanjab Barat (Muara papalik, Betara, Tungkal Ulu, Merlung, dan sekitarnya), Tanjab Timur (Sabak Barat, Dendang, Mendahara Ulu, dan sekitarnya), Batanghari (Pemayung, Maro sebo Ilir, dan sekitarnya). Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga malam.

BMKG terus memberikan informasi peringatan dini kepada masyarakat yang berdomisili atau sedang berada di beberapa wilayah yang berpotensi hujan lebat hingga disertai angin kencang dan petir/kilat tersebut.

Pihak BMKG juga mengimbau warga agar selalu berhati-hati ketika sedang beraktivitas di luar ruang, serta persiapkan diri dengan peralatan antisipasi hujan. (red)

Baca Juga:   Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here