JAMBISIBER, Kotajambi – Ratusan anggota Pramuka tingkat SMP atau Penggalang se-Provinsi Jambi berkumpul di Bumi Perkemahan Cadika Kota Jambi untuk mengikuti Lomba Gelar Cikal Penggalang V Tingkat Provinsi, Minggu (3/11/2019). Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari.

Setyo Budi Utomo
Setyo Budi Utomo

“Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari mulai dari tanggal 3 Nopember sampai 7 Nopember 2019, yang diikuti seluruh SMP dan MTS yang ada di Provinsi Jambi,” ujar Setyo Budi Utomo, selaku Panitia Pelaksana, kepada jambisiber, Minggu (3/11)

Dikatakannya, dalam kegiatan ini nanti para peserta akan mengikuti beberapa lomba untuk memperebutkan piala bergilir. Salah satu tujuan kegiatan ini sebut Budi adalah untuk melatih keterampilan anggota lewat lomba.

“Ada sebanyak 13 mata lomba yang akan digelar. Dengan memperebutkan piala bergilir dan piala tetap. Untuk malam ini sebelum pembukaan besok kita ada acara pentas seni. Untuk pembukaanya besok pagi sekitar jam 08.00 Wib. InshaAllah, kalau tidak ada halangan yang buka Bapak Gubernur Jambi kalau gak Kakwardanya langsung,” sebut Budi selaku tim perumus kegiatan.

Menurut Budi, kegiatan ini bertujuannya untuk mencari cikal-cikal baru yang nantinya dapat mewakili Provinsi Jambi di tingkat Nasional.

“Kita ingin membuat satu cikal-cikal baru yang bakal mewakili Provinsi Jambi dalam iven-iven di tingkat Nasional. Setelah mendapat cikal baru di sini nantikan mereka bisa dididik lagi untuk ketingkat Nasional,” pungkasnya.

Serangkaian lomba yang disiapkan diantaranya, Kreasi Simpul dan Ikatan (Pionering), Presenter Video, Master Chef, Doodle Art, Desain Poster, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), Lomba Cepat Tangkas Pramuka (LCTP), PA-PA GC-G, Dai, Tilawah, Mission Scout, Pensi dan Creavity Camp. [ron]

Para siswa anggota pramuka tengah bekerjasama membangun tenda pada acara Gelar Cikal Penggalang di Cadika, Minggu (3/11/2019)
Tim SMP dari Tanjab Barat tiba di Bumi Perkemahan Cadika menggunakan Bus Sekolah, Minggu (3/11/2019)
Tim SMP dari Tanjab Barat tiba di Bumi Perkemahan Cadika menggunakan Bus Sekolah, Minggu (3/11/2019)
Tim SMPN 9 Kota Jambi tengah mempersiapan kemah pada acara Gelar Penggalang di Bumi Perkemahan Cadika, Minggu (3/11/2019)
Foto bersama tim panitia kegiatan dan sponsor Maxim
Foto bersama tim panitia kegiatan dan sponsor Maxim
Baca Juga:   Enam Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) Tewas Terkubur, Dua Orang Belum Ditemukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here