JSICOM, KERINCI — Berdasarkan update data yang disampaikan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, jumlah pasien terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kerinci kembali bertambah dua orang dan sembuh satu orang per hari ini, Rabu (9/9/2020).

Baca juga: Pemuda Pancasila Kabupaten Kerinci Minta Bupati Adirozal Mundur

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal saat dikonfirmasi mengakui adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kerinci, yakni dua orang yang merupakan ibu dan anak, setelah keduanya diuji swab yaitu ZF (63) dan TKD (27) yang merupakan warga Kecamatan Keliling Danau.

“Keduanya sudah di isolasi di RSUD MHA Thalib Kerinci,” ujar Hermendizal, Rabu malam (09/09/2020).

Baca juga: Nabrak Truk, Bocah 5 Tahun dan Dua Anak Perempuan di Kerinci Alami Luka Serius

Menurut Hermendizal, untuk riwayat perjalanan keduanya bukan dari Palembang, tetapi ada keluarga mereka yang mengelar pesta dan ketika pesta ada keluarga mereka yang pulang dari Sumatera Barat untuk menghadiri pesta tersebut.

“Setelah pesta ibu dan anak ini mengeluh sakit, maka dibawa ke RSUD MHA Thalib Kerinci, kita lakukan rapid test ternyata keduanya Reaktif dan keduanya langsung di uji swab, hasilnya hari ini terkonfirmasi positif Covid19,” ungkapnya.

Pihaknya akan segera melakukan tracking siapa saja yang kontak dengan kedua pasien terkonfirmasi positif Covid19 ini untuk dilakukan rapit test. “Kita akan tracking warga yang ikut pesta tersebut,” terangnya.

Selain dua penambahan, untuk pasien sembuh ada satu orang yaitu BJ (46) warga Kayu Aro. “BJ sudah pulang kerumahnya,” pungkasnya.

Dengan ada penambahan dua orang ini,
kasus positif Covid19 di Kerinci menjadi 9 orang, 4 orang masih di isolasi, 4 orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Baca Juga:   Operasi Yustisi, Ratusan Warga Kerinci Tak Pakai Masker Terjaring Aparat

Hermendizal menghimbau agar seluruh masyarakat mematuhi himbauan pemerintah dan senantiasa mengikuti protokol kesehatan Covid-19, terutama memakai masker dan menghindari kerumunan. (mhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here