JSICOM, KERINCI — Berdasarkan update data yang disampaikan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, hari ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kerinci kembali bertambah satu orang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal saat dikonfirmasi mengakui adanya penambahan pasien terpapar Covid-19, yaitu warga berinisial SD laki-laki usia 40 tahun asal Desa Koto Tuo Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau, yang terpapar dari hasil screening rapid diagnostic test (RDT) Reaktif.

Baca Juga: VIDEO: Demo Penolakan Omnibus Law di Kerinci Ricuh

Kemudian satu orang lagi berinisial SUM laki-laki usia 69 tahun warga Desa Balai Semurup, Kecamatan Air Hangat, yang suspek setelah dilakukan screening di RSUD MHA Thalib Kerinci.

“Keduanya merupakan hasil screening di RSUD MHA Thalib Kerinci dan keduanya sudah di Isolasi di RSUD MHA Thalib Kerinci,” kata Hermendizal, Jum’at (9/10).

Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci ini menyebutkan, pihaknya akan secepatnya melakukan tracking terhadap yang kontak dengan dua warga tersebut.

“Kita himbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dan senantiasa mengikuti protokol kesehatan Covid-19, terutama memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tutupnya.

Dengan bertambahnya pasien positif ini, Kerinci sudah 23 orang yang positif, dengan 9 orang dinyatakan sembuh, satu lainnya meninggal dunia, dan 13 orang masih dirawat diruang isolasi RSUD MHA Thalib Kerinci.***

Baca Juga:   Maling Motor di Parkiran Masjid Baitul Ikhsan Kerinci Terekam CCTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here