JAMBISIBER.COM, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melantik Prof. Su’aidi Asyari sebagai Rektor Universitas Islam Negeri Thaha Saifuddin Jambi periode 2019-2024. Pelantikan dilaksanakan di Operation Room Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (16/10).

Pelantikan disaksikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin dan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Sukoso. Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenag.

Menag Lukman Saifuddin berharap keberadaan rektor  dapat menjiwai perkembangan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), dalam hal ini UIN Thaha Saifuddin Jambi.

“Gedung dan berbagai sarana yang dibangun dengan megah dan mewah di perguruan tinggi hanyalah  benda mati, akan tetapi yang lebih penting adalah kemampuan dalam memanfaatkan dan menjadikannya sebagai faktor penunjang perguruan tinggi,” kata Menag.

Lebih lanjut, Menag berharap PTKIN mampu melakukan peran sebagai laboratorium perubahan sosial dan wahana pengkaderan kepemimpinan umat dan bangsa di berbagai lini kehidupan.

“Apalagi, perguruan tinggi keagamaan memiliki tanggung jawab dalam menjaga dan merawat nilai-nilai keagamaan bangsa Indonesia agar tetap menjadi bangsa yang moderat dalam beragama,” imbuhnya.

Menag juga menyampaikan pesan kepada seluruh pejabat Kementerian Agama, untuk memperkuat rasa kebersamaan sebagai satu keluarga besar.

“Singkirkanlah jauh-jauh ego sektoral atau pun ego personal dan kelompok yang bisa merusak kerekatan dan daya ikat kita sebagai satu keluarga besar di Kementerian Agama,” tandas Menag.

Sumber: Kemenag

Baca Juga:   Pendaftaran SNMPTN 2020 Mulai Buka Hari Ini, Peserta di Wajibkan Buat Akun di Web LTMPT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here