JAMBISIBER, Milenial – Perjalanan panjang Princess Megonondo di ajang Miss Indonesia 2019 berbuah manis. Wanita yang mewakili Provinsi Jambi ini dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2019.

Princess Megonondo mengaku tak menyangka terpilih menjadi Miss Indonesia 2019. Bahkan sebelumnya ia justru menjagokan finalis asal Nusa Tenggara Timur, Rosari Ndona, yang akan mengenakan mahkota tertinggi di ajang terebut.

Namun, nasib berkata lain Ia terpilih menjadi Miss Indonesia 2019  dan hari ini Putri Cantik asal Jambi ini telah berada di London, Inggris untuk mengikuti ajang Putri kecantikan dunia, Miss World 2019.

Di London, ia akan mengikuti masa karantina selama sebulan sebelum tampil di malam puncak Miss World yang digelar pada 14 Desember 2019 mendatang.

Kepada awak media, Princess mengaku bersaing dengan kontestan dari seluruh dunia, meski hingga saat ini perasaannya tengah campur aduk. Ia tetap percaya diri melakukan yang terbaik untuk Indonesia.

“Buat masyarakat di luar sana, saya mohon doa dan minta support-nya,” imbuh Princess, saat ditemui wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Minggu (17/11/2019)

Dalam kesempatan yang sama, ibunda Princess, Listiana Megonondo mengaku bangga dan siap memberikan dukungan penuh kepada putri sulungnya tersebut.

“Saya bangga sama anak saya, karena di seusia dia, alhamdulillah sudah bisa mewakili Indonesia di ajang internasional, di Miss World,” tutur Listiana Megonondo.

Ia juga berharap semoga Princess bisa merepresentasikan perempuan Indonesia dengan baik.

Kedua orangtua Princess saat ini juga sedang berada di London untuk memberikan dukungan secara langsung kepada anak pertamanya.

Princess Megonondo siap mengharumkan Indonesia di Ajang Miss World 2019 di London. (ist)

Perjalanan Princess Megonondo menuju Miss World 2019

Princess Megonondo merupakan mahasiswi Universitas Bina Nusantara Jurusan International Bussines. Wanita dengan tinggi badan 173 sentimeter tersebut memiliki hobi belajar bahasa asing. Bahasa asing yang dikuasainya antara lain bahasa Inggris, Mandarin, dan Perancis.

Baca Juga:   Belajar dan Pembelajaran

Sebelum mengikuti Miss Indonesia 2019, Princess pernah menorehkan beragam prestasi. Salah satunya menjuarai School English Debate Competition tahun 2015-2017. Idolanya adalah sang ibu dan Raden Adjeng Kartini, yang dianggap sebagai simbol perempuan yang kuat dan gigih.

Kepedulian perempuan kelahiran 30 Agustus 2000 ini dalam bidang sosial juga sangat besar. Hal itu diwujudkan dengan mengikuti pengumpulan dana untuk disumbangkan kepada panti asuhan tiap tahunnya, semasa duduk di bangku SMA.

Oleh karena itu, melalui ajang Miss Indonesia Princess Megonondo ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan mengembangkan potensi diri untuk lebih kompetitif. Lalu dia ingin menjadi jembatan untuk segala kegiatan yang positif dan mulai serta bermartabat untuk orang lain.

“Terimakasih kepada semua finalis, tanpa kalian Princess mungkin enggak bisa seperti ini,” ucap Princess.

Terpilih menjadi Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo berhak atas hadiah berupa uang tunai, mobil dan perhiasan emas. Selain itu Princess juga akan mewakili Indonesia di kontes kecantikan dunia Miss Wolrd 2019.

Biodata & Profil Princess Megonondo

Nama Lengkap: Princess Mikaela Audry Megonondo
Nama Panggung: Princess Megonondo
Nama panggilan: Princess Megonondo atau Ocess
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 30 Agustus 2000
Kewarganegaraan: Indonesia
Profesi: Model, Mahasiswi
Pendidikan: Jurusan International Business, Binus International University
Agama: Islam
Tahun Aktif:  – sekarang
Profesi: Pengusaha
Akun Instagram: @princessocess

Fakta-Fakta Unik Princess Megonondo

Princess Megonondo menguasai banyak bahasa diantaranya tentu saja Bahasa Indonesia lalu Mandarin, Perancis, dan Inggris.Ia pun telah beberapa kali menorehkan prestasi dalam sejumlah kompetisi bahasa asing, salah satunya adalah juara dalam School English Debate Competition tahun 2015-2017.

Princess merupakan anak dari seorang ibu yang berdarah Jawa, dan sang ayah yang berdarah Jambi. Oleh sebab itu dia mengikuti Miss Indonesia mewakili Provinsi Jambi, karena memiliki garis keturunan Jambi dari sang ayah.

Baca Juga:   Duarr! Medan Diguncang Bom, Ini Kronologisnya
Princess Meganondo dari Jambi dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2019 (ist)

Sumber: bintangtabloid.com dailysia.com okezone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here