Beranda Kota Jambi Awal Tahun 2020, Harga Cabai di Jambi Tembus Rp150 Ribu/Kg

Awal Tahun 2020, Harga Cabai di Jambi Tembus Rp150 Ribu/Kg

490
Harga cabai merah di Pasar Angso Duo Jambi naik hingga menembus Rp150 ribu/Kg. Tampak pedang menjual cabai merah di Jembatan Sei Asam Angso Duo, Kamis (2/1). (Foto Riansyah/Jambisiber.com)
JAMBISIBER, Jambi – Harga sejumlah kebutuhan pokok di beberapa pasar di Kota Jambi terus mengalami peningkatan. Peningkatan ini terjadi pada harga cabai merah yang meroket mencapai Rp150.000 per kilogram (Kg).
Salah satu pedagang sayuran di pasar Angso Duo, Murni mengungkapkan sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar Angso Duo mengalami kenaikan, terutama cabai merah.
“Harga cabai naik Bang, untuk cabai merah harganya sudah ada yang mencapai Rp150 ribu,” katanya saat berbincang dengan jambisiber.com, saat ditemui di lokasi, Kamis (2/1).
Selain itu katanya, kenaikan juga terjadi pada cabai rawit. Di mana saat ini, harga jual yang ditawarkan di tempatnya menyentuh Rp120.000 per Kg.
“Cabai rawit juga naik. Biasanya harga normal Rp30 ribu per kilogram, kini sampai Rp120 ribu per kilo. Biasanya awal tahun seperti ini pasti naik, karena banyak pedangan yang libur selain itu modal belinya juga mahal, terpaksa kita naikan harga, di mana-mana pasti naik,” terangnya.
Kenaikan juga terjadi pada bawang merah yang tembus mencapai Rp40.000 per Kg atau naik Rp10.000 dari harga normal sebelumnya yakni di kisaran Rp30.000 per Kg.
“Bawang merah juga naik dari Rp30.000 per Kg sekarang Rp40.000 per Kg,” tambahnya lagi.
Gara-gara harga cabai melonjak, banyak pelanggan mengurangi jumlah pembelian. Seperti Bu Eni pelanggan di Pasar Simpang Pulai. Ia mengaku terpaksa mengurangi pembelian cabai di pasar.
Misalnya, cabai rawit merah dan cabai merah besar yang biasanya 10 kg per hari, jadi hanya 5 kg per hari.
“Biasanya cabai rawit dan cabai merah besar itu beli sekilo untuk tiga hari, sekarang hanya setengah kilo. Karena sekarang lagi mahal ya belinya dikurangin aja,” terang Bu Eni. (Rian)
Baca Juga:   Kapolda Sambangi Pengajian Anak Panti di Mesjid Baiturrahman Polresta Jambi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here