JSICOM — Video aksi emak-emak menggunting bendera merah putih yang di Sumedang viral di media sosial.

Pelaku yang menghebohkan warganet ini kini telah diamankan Satreskrim Polres Sumedang

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sumedang, AKP Yanto Slamet mengatakan aksi itu diketahui dari adanya rekaman video berdurasi 29 detik. Dalam video itu, nampak seorang ibu dibantu seorang lainnya menggunting bendera Merah Putih dengan banyak potongan.

“Kronologinya kemarin melakukan patroli siber kemudian di tiktok (media sosial) ada video seperti itu, kemudian kami cari orangnya,” katanya Rabu (16/9/2020).

Dilansir dari Liputan6.com, kejadian itu terjadi pada Selasa tanggal 15 September 2020 di Dusun Gawiru Rt 03 Rw 05 di Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Adapun para pelaku yang diamankan Berinisial PN (50), AI (50) dan DYH (30).
Awal mula kejadian diketahui dari akun seorang saksi di video Tiktok yang berdurasi 35 detik, di mana video tersebut diupload sekira pukul 13.00 WIB pada hari Selasa 15 September 2020.

Dalam video yang Vira tersebut, memuat video perbuatan merusak dengan maksud menodai, menghina atau merendahkan kehormatan bendera merah putih dengan cara memotong dengan menggunakan gunting, sehingga terpotong-potong menjadi beberapa bagian. Terlihat dua orang perempuan memegang Bendera Merah Putih dan salah seorang memotongnya dengan menggunakan sebuah gunting berwarna hitam dan setelahnya bendera terpotong menjadi beberapa bagian lalu salah seorang menghamburkannya dan memungutnya kembali.

Atas kejadian itu, kini para pelaku telah diamankan di Polres Sumedang guna penyidikan lebih lanjut. ***

Baca Juga:   Kisah Pilu Seorang Isteri, Dinikahi Tanpa Cinta, Andita: Hamil 4 Bulan Aku Ceraikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here