Beranda Muaro Jambi Polres Muaro Jambi Berhasil Ungkap 17 Kasus illegal Drilling dan 4 Kasus...

Polres Muaro Jambi Berhasil Ungkap 17 Kasus illegal Drilling dan 4 Kasus illegal Logging

564
Pelaku illegal drilling dan logging saat diamankan Polres Muaro Jambi. (Foto: Eric)

JSICOM, Muaro Jambi – Keberhasilan Polres Muaro Jambi dalam menindak secara hukum pelaku illegal drilling dan illegal logging, mendapat apresiasi masyarakat Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH menjawab konfirmasi para awak media yang didampingi Kanit Reskrim Ipda Mukti fan Kasubag Humas AKP Amradi.

“Penindakan Ilegal yang ada di Wilkum Polda Jambi langsung atensi Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK kepada jajaran Polresta/Polres, untuk menegakkan hukum terhadap pelaku illegal yakni ilegal drilling, ilegal logging, ilegal mining, illegal fishing, serta illegal lainnya,” ujar Kapolres.

Dikatakannya, sesuai analisa dan evaluasi oleh Ditkrimsus Polda Jambi, Polres Muaro Jambi berhasil menanggani 17 perkara ilegal drilling dan 4 kasus illegal logging ada 4 kasus, semua dalam proses penyidikan.

“Kita melakukan Gakkum dan sosialisasi kepada masyarakat, untuk tidak melakukan kegiatan ilegal, baik mengangkut, mengebor ilegal drilling dan illegal logging. Saat ini Polri melakukan penyidikan sesuai KUHP,” tegasnya

Menurutnya, berdasarkan hasil olah TKP di Desa Sungai Gelam dan berdasarkan informasi, bahwa bekas Karhutla dimanfaatkan oleh warga untuk mengambil hasil kayu tersebut.

“Dalam melakukan kegiatan logging harus mempunyai legalitas. Harus mempunyai dokumen sah. Pengangkutan barang tersebut melalui transportasi air dengan merakit kayu tersebut, dan dihanyutkan sepanjang aliran sungai Sei Gelam. Untuk kasus ini saat ini masih dalam pendalaman,” tandasnya.

Reporter: Eric

Baca Juga:   Tim Gabungan Sekat Kanal di Lahan Gambut untuk Cegah Karhutla

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here