JAMBISIBER.COM – Tukul Arwana diketahui tengah menjalani perawatan intensif usai dilarikan ke rumah sakit pada Rabu (22/9/2021). Komedian berusia 57 tahun itu dibawa ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur karena mengalami perdarahan otak.

Keluarga dan kerabat dekat Tukul Arwana memohon doa untuk kesembuhan pembawa acara program Tukul One Man Show Indosiar itu. Namun hingga saat ini, dari pihak keluarga belum bisa memberikan keterangan lebih rinci mengenai kondisi presenter kondang itu.

Sebelum Tukul Arwana, beberapa artis juga pernah mengalami penyakit yang menyerang bagian otak. Seperti yang diketahui, otak merupakan salah satu bagian paling penting dalam tubuh manusia. Ada yang berhasil sembuh, ada pula yang mengembuskan napas terakhir.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut 6 artis yang pernah mengalami penyakit otak, terbaru Tukul Arwana, Kamis (23/9/2021).

1. Tukul Arwana

Tukul Arwana dikabarkan mengalami masalah pada bagian otak hingga harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur. Menurut penjaga rumah, komedian berusia 57 tahun itu sempat mengeluh sakit kepala dan pusing sebelum dibawa ke rumah sakit.

Tukul Arwana

Ditemui secara terpisah, pihak keluarga yang diwakilkan anak tertuanya, Ega Prayudi membenarkan jika sang ayah, Tukul Arwana tengah dirawat di rumah sakit akibat perdarahan otak.

“Betul (dirawat di rumah sakit),” katanya kepada wartawan.

Meski telah membenarkan jika sang ayah dilarikan ke rumah sakit, Ega tak menjelaskan secara detail mengenai kondisi Tukul Arwana. Hal ini karena sang ayah masih menjalani perawatan dan pemeriksaan intensif. Sebagai anak, Ega juga meminta doa kepada masyarakat agar sang ayah bisa segera pulih.

2. Robby Tumewu

Aktor senior Robby Tumewu juga pernah mengalami penyakit pada otak yang ia derita sejak tahun 2013. Sebelum berpulang pada Senin (14/1/2019), Robby Tumewu memang sempat menderita penyakit stroke dan perdarahan otak hingga menjalani serangkaian operasi.

Baca Juga:   Masya Allah! Al-Quran ini Tetap Utuh di Antara Puing Kebakaran
Robby Tumewu

Kala itu, Robby terus berusaha untuk sembuh dan rajin melakukan terapi untuk penyakit stroke yang di deritanya. Bahkan ia sempat dikabarkan membaik pada tahun 2011. Di tahun 2013, Robby Tumewu kembali mengalami serangan stroke yang kedua dan dinyatakan telah masuk stadium parah.

Selama sisa hidupnya, Robby Tumewu cukup bergantung pada alat-alat medis untuk bertahan hidup. Namun takdir berkata lain, Tuhan mengambil nyawa Robby Tumewu diusia 65 tahun.

3. Epy Kusnandar

Epy Kusnandar pernah divonis mengalami kanker otak beberapa tahun silam. Saat itu kondisinya cukup parah hingga diprediksi hidupnya hanya tinggal empat bulan. Tapi dia tidak menyerah dan tetap berdoa serta berusaha. Pria 57 tahun itu sampai menjalani pengobatan alternatif.

Epy Kusnandar

Kini si komedian sudah sehat. Bahkan kondisi otaknya sudah mencapai 95%. Pemain Preman Pensiun itu rajin menjalani terapi herbal akar sidaguri dan mengonsumsi sarang semut.

4. Gugun Gondrong

Mantan presenter dan MC kondang ini pernah mengidap tumor otak yang menyebabkan dirinya terbaring di rumah sakit. Setelah dilakukan operasi, Gugun dapat sembuh. Namun, ia sempat kehilangan memori masa lalunya tetapi dapat dipulihkan kembali.

Gugun Gondrong

5. Agung Hercules

Agung Santoso atau dikenal sebagai Agung Hercules berpulang setelah berjuang melawan penyakit kanker otak. Artis yang dikenal dengan rambut gondrong dan barbel ini sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Agung Hercules

Akibat penyakit tersebut, dia terpaksa memangkas rambut gondrong yang menjadi ciri khasnya. Tubuhnya yang kekar perlahan-lahan mengurus. Meski menderita sakit, semangat Agung Hercules untuk sembuh sangat tinggi. Dia pun penuh rasa optimis. Namun, Tuhan berkehendak lain.

6. Dallas Pratama

Karena kelelahan bekerja, aktor FTV religi ini sempat pingsan karena darah tinggi. Ia dilarikan ke rumah sakit dan mengalami koma karena pembuluh darahnya pecah. Saat terbangun, ia pun mengalami hilang ingatan. Ia tidak mengingat siapa dan beberapa nama barang.

Baca Juga:   Sarah Keihl yang Hebohkan Jagat Maya Usai Lelang Perawan, Kini Terancam 6 Tahun Penjara
Dallas Pratama

Diketahui, ia mengalami Aneurisma Otak, kondisi penipisan dinding pembuluh darah, karena pembuluh darahnya menipis, lama-lama terjadi penggelembungan. Kondisi tersebut membuat pria berusia 37 tahun itu harus menjalani tindakan bedah dan pemulihan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Sumber: liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here