JSICOM, TANJAB BARAT — Kembali terjadi Kebakaran Hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) ini dibenarkan oleh Drs Zulfikri, Kepala Dinas Badan penagulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjabbarat, Senin (31/8/20) saat di konfirmasikan.

Baca juga: Innalillahi, Pasien Suspect Corona di Tanjab Barat Meninggal Dunia, Ini Riwayatnya

Dijelaskan Zulfikri, saat ini tim satgas Karhutla yang terdiri, BPBD, TNI, POLRI, manggala agni dan RPK WKS serta MPA tengah melakukan pemadaman.

“Beruntung kebakaran cepat terdeksi dan cepat sigapnya tim satgas karhutla dilapangan sehingga kebakaran lahan tidak sampai membesar dan melebar luas,” katanya.

Baca juga: Jalan Parit Baru Sudah 7 Tahun Rusak Parah, Warga Prihatin Sering Terjadi Kecelakaan

Diungkapkannya, kebakaran tersebut terjadi di lahan petak sawah produktif Desa Muntialo Kecamatan Betara, tepatnya di Rt 07 Dusun Karya Lestari,senin (31/08/20) sekitar pukul 13.30 Wib.

Luas lahan yang tebakar kurang lebih 5 Hektar,milik Kelompok Tani Karya Baru Desa Muntialo Kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat, dengan status lahan Area penggunaan lain (APL),” jelasnya.

Ditanyai apa penyebab terjadinya kebakaran, katanya. Masih dalam Lidik Sat Reskrim Tanjab Barat dibantu Unit Reskrim Polsek Betara.

Tidak ada Korban Jiwa dalam kejadian Karhutla tersebut,” tutupnya. (sya)

Sumber: rumahberita.news

Baca Juga:   Bikin Geger, Beruang Masuk Perkebunan Sawit Serang Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here